Kami mohon bantuan dan dukungan dari Anda, Apabila Anda menyukai artikel di Timez ini, Dimohonkan untuk Men – Share nya ke Facebook, melalui tombol Bagikan ke (Facebook), Agar teman2 Kita Yang Lain dapat menikmatinya, dan dapat membantu perkembangan site ini, Kepedulian Anda, Adalah Semangat kami.Atas perhatiannya kami ucapkan banyak terimakasih.

Waspadai Minuman Bercampur Rohypnol


Pernahkah Anda mendengar tentang obat bernama Rohypnol? Jika belum, maka Anda patut mewaspadainya, terutama jika Anad wanita muda atau memiliki anak gadis yang sedang beranjak dewasa.

Rohypnol adalah merek dagang obat yang berfungsi untuk melemaskan otot dan membuat peminumnya mengantuk dan tak sadarkan diri. Obat ini biasa digunakan untuk pengobatan jangka pendek, terapi bagi penderita insomnia, ataupun untuk menenangkan pasien sakit jiwa yang mengamuk. Namun, seiring semakin berkembangnya modus tindak kriminal, obat ini seringkali digunakan untuk menjebak wanita target pemerkosaan.

Obat bernama asli flunitrazepam ini tidak dijual secara legal di Indonesia, meskipun begitu para pelaku pemerkosaan tidak habis akal untuk membelinya secara ilegal di black market atau online shopping.

Efek samping dari Rohypnol sangat dahsyat karena korban pemerkosaan tidak akan ingat apapun setelah ia terbangun dari tidur panjangnya. Tak jarang pula ditemukan korban pemerkosaan yang minumannya dicampuri Rohypnol mengalami amnesia pendek. Namun yang lebih gawatnya lagi, obat ini diketahui membuat mandul wanita yang meminumnya.

Obat ini banyak dipakai oleh pelaku pemerkosaan karena tak memiliki warna, rasa ataupun bau bila sudah tercampur ke dalam minuman. Namun sejak mengetahui motif penggunaan obat ini dalam tindak kriminal, perusahaan Hoffman-Roche yang memproduksi Rohypnol merevisi formulanya di tahun 1998 agar bisa lebih mudah dideteksi.

Rohypnol dengan formula yang baru akan berwarna kebiruan dan tak akan mudah larut bila dicampur ke dalam minuman. Walaupun sudah lebih mudah dideteksi, tak ada salahnya melakukan pencegahan sebelum hal yang tak diinginkan terjadi.

Selalu waspada bila Anda berada di klub malam atau tempat umum sekalipun, jangan pernah menerima minuman dari orang asing, dan selalu awasi minuman Anda agar tak dijahili oleh tangan-tangan yang tak bertanggungjawab. Ingatkan diri sendiri dan putri Anda agar terhindar dari tindak pemerkosaan. Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KIRIM BAGI KE

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites